View Full Version
Kamis, 22 Sep 2016

Rusia Kirim Kapal Perang Andalan Era Sovyet ke Perairan Suriah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Menteri Pertahanan Rusia mengatakan pada hari Rabu (21/9/2016) bahwa Moskow telah mengirimkan kapal induk andalannya untuk memperkuat pasukan mereka di Mediterania timur Suriah.

Kapal induk Laksamana Kuznetsov akan dikirim untuk bergabung dalam penyebaran angkatan laut Rusia saat ini di sana, kata menteri Sergei Shoigu selama pertemuan televisi.

"Saat ini penyebaran angkatan laut Rusia ke Mediterania timur terdiri dari tidak kurang dari enam kapal perang dan tiga atau empat kapal dukungan," katanya.

"Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan militer dari kelompok tersebut kami berencana untuk menambah kapal induk Admiral Kuznetsov ke dalam grup itu," kata Shoigu, tanpa menentukan kerangka waktu.

Rusia telah melakukan kampanye pemboman di Suriah selama setahun terakhir dalam mendukung Bashar al-Assad dan telah mengerahkan kontingen angkatan laut untuk mendukung operasinya.

Ini adalah pertama kalinya Kuznetsov - satu-satunya kapal induk Rusia yang berasal dari era Sovyet yang merupakan bagian dari armada Utara yang berbasis di Murmansk - akan bergabung dalam penyebaran Rusia setelah menjalani perbaikan.

Rusia memiliki basis di wilayah Suriah yang dikuasai pemerintah yang dari situs tersebut telah menerbangkan sebagian besar serangan bom di negara tersebut.

Sekutu dekat rezim teroris Assad ini juga menerbangkan serangan bom jarak jauh dari pangkalan di Rusia dan menembakkan rudal jelajah dari kapal tempur di Laut Kaspia dan kapal selam di laut Mediterania. (st/TNA)


latestnews

View Full Version