View Full Version
Jum'at, 23 Sep 2016

Tahanan Palestina Diperlakukan Secara Buruk di Penjara Zionis Israel

YERUSALEM, PALESTINA (voa-islam.com) - Laporan-laporan yang diberikan oleh tahanan Palestina menunjukkan bahwa mereka mengalami serangan dan penyiksaan di Penjara Etzion Israel, kata seorang pengacara Komite Palestina untuk Urusan Tahanan.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Kamis 22/9/2016), Hassan al-Sheikh mengatakan bahwa warga Palestina yang ditahan di penjara Etzion, terletak di sebelah selatan Yerusalem al-Quds, telah memintanya untuk menyampaikan pesan kepada semua otoritas yang bertanggung jawab, meminta mereka untuk campur tangan dan mengakhiri perlakuan tidak manusiawi Zionis Israel terhadap tahanan Palestina.

Menurut pernyataan itu, pasukan Zionis Israel awalnya masuk ke rumah Palestina dan memukuli mereka di depan keluarga mereka. Mereka yang ditangkap kemudian diserang dan "dipermalukan" oleh tentara Israel selama pemindahan mereka ke penjara di dalam kendaraan militer.

Pasukan Israel terus memperlakukan para tahanan Palestina di penjara secara biadab, dengan menyerang sel-sel mereka dan melarang mereka dari tidur, air minum, dan menggunakan kamar mandi, pernyataan tersebut menambahkan.

Sheikh mengatakan tahanan Palestina di penjara Etzion mengeluh diberikan makanan yang tidak bisa dimankan.

Banyak tahanan melaporkan bahwa mereka menderita gangguan penyakit kulit karena kondisi buruk penjara dan kurangnya perawatan kesehatan yang memadai, ia menambahkan.

Pada bulan Maret, komite Palestina mengatakan narapidana Etzion telah "secara agresif" diserang oleh otoritas penjara Israel dan menjadi sasaran inspeksi "memalukan".

Lebih dari 7.000 tahanan Palestina saat ini ditahan di sekitar 17 penjara-penjara Israel, dan diperlakukan secara buruk dan sewenang-wenang. (st/ptv)


latestnews

View Full Version