View Full Version
Jum'at, 23 Sep 2016

Serangan Bom Pinggir Jalan Tewaskan 3 Polisi di Thailand Selatan

THAILAND SELATAN (voa-islam.com) - Tiga polisi tewas hari Jum'at (23/9/2016) oleh bom pinggir jalan di Thailand selatan, polisi mengatakan.

Pada hari Jum'at tiga polisi tewas setelah sebuah bom menghantam mobil mereka di provinsi Yala, merusak kendaraan dan meninggalkan kawah besar di jalan.

"Bom itu beratnya antara 50 dan 60 kg," kata Kolonel Rakchart Ruangcharoen, seorang komandan polisi di distrik Krongpinang.

Setelah meledakkan bom, yang tersembunyi di pipa drainase di bawah jalan, penyerang menembaki petugas dari hutan sekitarnya, tambahnya.

Salah satu petugas menderita luka parah dalam tembak-menembak.

Terpencil dan dikelilingi oleh bukit-bukit berhutan lebat, Krongpinang adalah hot-spot pemberotakan di mana ketidakpercayaan terhadap pasukan keamanan Thailand berjalan tinggi.

Pedalaman selatan Thailand yang berpenduduk mayoritas Muslim, sebuah daerah yang berbatasan dengan Malaysia, telah menyaksikan pemboman dan penembakan setiap harinya sejak gelombang terbaru dari perjuangan bersenjata meletus pada tahun 2004.

Lebih dari 6.600 orang - kebanyakan warga sipil - telah tewas dalam konflik tak terliput yang mengadu mujahidin etnis Melayu melawan pasukan keamanan dari negara mayoritas Buddha Thailand. (st/AFP)


latestnews

View Full Version