View Full Version
Ahad, 23 Oct 2016

Orang Bersenjata Tembak Mati Seorang Jenderal Militer Mesir di Kairo

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Seorang perwira senior militer Mesir ditembak mati di luar rumahnya di pinggiran kota Kairo pada hari Sabtu (22/10/2016), seorang pejabat militer dan keluarga mengatakan kepada AFP.

Jihadis telah membunuh ratusan polisi dan tentara, sebagian besar di Semenanjung Sinai, tetapi serangan tersebut jarang terjadi pada perwira senior.

Brigadir Jenderal Adel Ragaei, yang memimpin divisi lapis baja yang dikerahkan di Sinai, tewaas dalam hujan peluru saat ia meninggalkan rumahnya di pinggiran kota Obour City, adik iparnya Huda Zein Elabedine mengatakan kepada AFP.

Sebuah kelompok yang kurang dikenal bernama Liwa al-Thawra menyatakan tanggung jawab atas serangan itu, dalam pesan yang diposting di Twitter.

"Pada 06:00 pagi mereka membunuhnya. Saya tidak bisa mengatakan apakah itu enam atau dua belas peluru. Itu sebelum ia bisa masuk ke mobilnya," kata Elabedine.

Seorang pejabat militer mengatakan kepada AFP bahwa perwira itu telah "mati sebagai martir."

Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Liwa al-Thawra mengatakan "kelompok pejuang kami" menembak perwira tersebut di kepala dan mengambil senjatanya.

Kelompok jihad ini sebelumnya telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah pos pemeriksaan polisi pada bulan Agustus, memposting rekaman penembakan di internet.

Jihadis yang setia kepada Islamic State melakukan perjuangan mematikan di Semenanjung Sinai, yang berbatasan Israel dan Jalur Gaza.

Mereka juga menyatakan tanggung jawab atas serangan di atau dekat Kairo, termasuk penculikan dan pembunuhan seorang pekerja minyak Kroasia dan pemboman konsulat Italia di tahun 2015.

kelompok yang kurang terkenal lainnya juga telah melakukan serangan sejak militer pimpinan presiden saat ini, Abdel Fattah el-Sisi menggulingkan presiden Islamis Muhammad Mursi pada 2013 dan menindak para pendukungnya.

Satu kelompok, yang menyebut dirinya Harakat Hasam, telah menyatakan tanggung jawab atas beberapa serangan di atau dekat Kairo, termasuk pembunuhan seorang perwira polisi dan pembunuhan percobaan seorang jaksa senior. (st/AFP)


latestnews

View Full Version