View Full Version
Kamis, 27 Oct 2016

Seorang Komandan Polisi Afghanistan Bersama 13 Anak Buahnya Membelot dan Bergabung dengan Taliban

URUZGAN, AFGHANISTAN (va-islam.com) - Seorang komandan polisi di sebuah distrik bermasalah dari propinsi Uruzgan Afghanistan bersama dengan 13 anak buahnya pada Rabu (26/10/2016) membelot ke kelompok pejuang Taliban.

Kepala polisi distrik Chora, Aka, mengatakan kepada Pajhwok Afghanistan News bahwa komandan batalyon polisi ke-3 yang berbasis di distrik Chora telah menyerah kepada Taliban bersama dengan 13 anak buahnya.

Dia mengidentifikasi komandan tersebut sebagai Qahir Khan yang telah menjabat sebagai komandan untuk batalyon polisi ke-3 selama dua bulan terakhir.

Dia mengatakan distrik Chora sudah dikepung oleh Taliban dan pengepungan itu mungkin memaksa sang komandan ke bergabung dengan Taliban.

Bagaimanapun Kepala dewan provinsi Uruzgan, Abdul Karim Khadimzai, mempunyai pendapat berbeda mengatakan Qahir Khan cenderung menyerah kepada Taliban karena di masa lalu dia pernah bergabung dengan mujahidin.

Khadimzai mengatakan sejumlah anggota Taliban yang bekerja di jajaran pemerintah menyebabkan insiden tersebut.

Sementara itu Taliban juga mengkonfirmasi berita tersebut, mengatakan seorang komandan pangkalan militer telah bergabung dengan mereka bersama dengan 15 nya anggota. (st/pjhk)


latestnews

View Full Version