View Full Version
Senin, 31 Oct 2016

Rusia Kirim 3 Kapal Selam Ke Suriah untuk Dukung Rezim Assad dalam Pertempuran Aleppo

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Tiga kapal selam Rusia yang dipersenjatai dengan rudal jelajah telah dilaporkan bergabung dengan pasukan temput angkatan laut menuju Suriah, kantor berita Qasiun melaporkan hari Ahad (30/10/2016).

Angkatan Laut Kerajaan Inggris dan NATO telah melacak dua kapal selam kelas Akula dan sebuah kapals selam kelas Kilo bertenaga diesel saat mereka melakukan perjalanan untuk bergabung dengan armada kapal Rusia yang dipimpin oleh kapal induk era-Sovyet Admiral Kuznetsov.

"Rusia sekarang memiliki kapal selam di Mediterania," kata sumber senior angkatan laut kepada The Sunday Times.

Dikhawatirkan kapal selam itu dapat dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr dan dapat digunakan untuk mendukung serangan terakhir rezim teroris Assad di kota yang terkepung dari Aleppo.

Armada tempur tersebut termasuk kapal induk Laksamana Kuznetsov, kapal perang Pyotr Veliky (Peter the Great), kapal perusak Laksamana Kulakov, kapal perusak Severomorsk dan beberapa kapal pasokan. Pada hari Selasa, Sekretaris Jenderal Jens Stoltenberg NATO memperingatkan armada yang menuju Suriah itu dapat digunakan untuk menargetkan warga sipil di Aleppo dan meluncurkan lebih banyak serangan udara. (st/qasiun)


latestnews

View Full Version