View Full Version
Senin, 07 Nov 2016

Boko Haram Tewaskan Seorang Perwira dan 6 Tentara Nigeria di Malam Fatori

MAIDUGURI, NIGERIA (voa-islam.com) - Seorang perwira militer dan enam prajurit tewas oleh kelompok pejuang Boko Haram dalam baku tembak di sebuah kota perbatasan Nigeria dekat Niger, Jum'at, kata militer, Sabtu (5/11/2016).

Berbicara kepada wartawan di ibukota provinsi Maiduguri kota timur laut Negara bagian Borno, Mayor Jenderal Beruntung Irabor mengatakan: "Pasukan Militer yang dikerahkan ke Malam Fatori, kota perbatasan Nigeria dengan Niger, diserang pada Jum'at malam dan kami kehilangan seorang perwira dan enam tentara."

Perwira yang tewas, Letnan Kolonel Mohammad Abu Ali, dikenal karena sikap anti-Boko Haram nya yang keras. Dia diberi promosi cepat dari Mayor menjadi Letnan Kolonel oleh kepala militer setelah ia berhasil memimpin serangan terhadap kelompok Boko Haram dan merebut kota perbatasan lain pada tahun 2015.

Juru bicara militer Kolonel Sani Usman mengatakan militer juga telah membunuh 14 pejuang Boko Haram dan menyita senjata mereka dalam pertempuran tersebut.

Pembunuhan pasukan itu terjadi ketka militer menyelamatkan gadis Chibok lain pada hari Sabtu, salah satu dari 219 gadis yang diculik lebih dari dua tahun yang lalu. penyelamatan itu membuat jumlah  anak perempuan yang dibebaskan oleh militer sekarang menjadi 23 orang. (st/aa)


latestnews

View Full Version