View Full Version
Selasa, 08 Nov 2016

Dalam 2 Hari 45 Milisi Syi'ah Bayaran Asal Irak dan Libanon Tewas oleh Mujahidin di Selatan Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Milisi Syi'ah Hizbullata Libanon kehilangan puluhan petempurnya selama dua hari pertempuran yang sedang berlangsung dengan faksi mujahidin Suriah di selatan dari Aleppo, ElDorar AlShamia melaporkan hari Senin (7/11/2016).

Selatan Aleppo merupakan garis depan  yang telah melihat bentrokan sporadis dan operasi berkualitas oleh mujahidin terhadap milisi Syi'ah asal Hizbullata dan milisi Syi'ah asal Irak Harakat Al-Nujaba.

Sumber-sumber militer menegaskan bahwa setidaknya 35 anggota milisi Hizbullata tewas setelah mereka ditargetkan dengan peluru kendali dekat bukit "Uhod" di pedesaan selatan Aleppo, sementara setidaknya 10 petempur dari Harakat Al-Nujaba Irak tewas di tempat yang sama.

Jaysh al-Mujahidin telah memposting potongan rekaman yang menunjukkan sebuah rudal anti-lapis baja yang menargetkan sekelompok militer yang dikatakan sebagai anggota Syi'ah Hizbullata Libanon dan Harakat Al-Nujaba di selatan Aleppo, di mana tembakan itu tepat menghantam secara langsung jajaran milisi Syi'ah bayaran Iran tersebut. (st/eldorar)


latestnews

View Full Version