View Full Version
Jum'at, 18 Nov 2016

White Helmet Selamatkan Bocah 6 Tahun dari Reruntuhan Bangunan yang Hancur Dibom Rezim Assad

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Relawan Pertahanan Sipil Suriah, lebih dikenal sebagai White Helmet, telah merilis rekaman dramatis dari anak berusia enam tahun yang ditarik keluar dari puing-puing di Aleppo timur di tengah pemboman terbaru rezim Suriah dan Rusia.

Kelompok-kelompok penyelamat utama yang beroperasi di timur Aleppo yang dikuasai oposisi menggali reruntuhan selama empat jam pada hari Kamis (17/11/2016) sebelum mengangkat sang bocah bernama Mohammad, yang ibunya tewas dalam serangan udara tersebut.

"Anak laki-laki enam tahun, yang namanya Mohammad, diselamatkan dari bawah reruntuhan rumahnya di distrik al-Maadi setelah empat jam kerja nonstop oleh petugas penyelamat," kata juru bicara White Helmet, Ibrahim Abu al-Laith mengatakan The New Arab.

"Kami sedang bekerja untuk mendapatkan kembali lebih banyak orang terjebak di bawah reruntuhan dan menemukan orang-orang hilang," tambah Abu al-Laith.

Setidaknya 87 warga sipil tewas di Aleppo dan pedesaan sekitarnya dalam 24 jam terakhir di tengah pemboman terbaru rezim Suriah dan Rusia yang dimulai di daerah itu pada hari Senin.

Bangunan-bangunan sipil yang ditargetkan dalam bombardir biadab di Timur Aleppo pada hari Rabu tersebut termasuk rumah sakit Anak di kota itu.
      
Tiga rumah sakit di Suriah telah ditargetkan oleh serangan udara Suriah dan Rusia sejak Sabtu.

Selama beberapa pekan terakhir Rudal-rudal dari armada Mediterania Rusia, dan serangan bom cluster, napalm dan barel semuanya telah dilaporkan digunakan dalam serangan di timur Aleppo.

Meskipun protes internasional pada Kamis, teroris Assad dan Rusia tetap membombardir lingkungan sipil di Timur Aleppo seperti yang terjadi di lingkunga Hanano, al-Sakhur, al-Haidariya, dan Bab al-Neirab. (st/TNA)


latestnews

View Full Version