View Full Version
Selasa, 29 Nov 2016

Penyelidik Prancis Kembali Gagal 'Paksa' Tersangka Pelaku Serangan Paris Abdeslam untuk Bicara

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Para penyelidik Prancis telah mencoba dan kembali gagal untuk memaksa tersangka serangan Paris untuk berbicara kepada para penyelidik anti-terorisme.

Juru bicara kantor kejaksaan Paris Agnes Thibault-Lecuivre mengatakan Abdeslam dibawa ke hadapan hakim anti-terorisme Selasa (29/11/2016) untuk upaya interogasi baru. Dia mengatakan bahwa Abdeslam menolak untuk menanggapi pertanyaan hakim.

Dia juga tidak meminta pengacara baru. Mantan pengacara Abdeslam berhenti membela dia karena penolakannya yang sedang berlangsung untuk berbicara.

Dia awalnya mengatakan ia ingin menjelaskan jalan untuk radikalisasi dan perannya dalam serangan Islamic State (IS) bulan November 2015 di Paris, tetapi sejak itu memilih untuk tetap bungkam untuk memprotes pengawasan 24 jam terhadap sel penjara dan kurungan nya.

Penyelidik berharap dia bisa menjelaskan plot dan perannya dalam serangan tersebut, yang menewaskan 130 orang dan menjadi insiden serangan terburuk yang dalam sejarah negara itu. (st/AP)


latestnews

View Full Version