View Full Version
Kamis, 01 Dec 2016

Faksi Oposisi Suriah Usir Pasukan Pro-Assad dari Lingkungan Sheikh Saeed Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Faksi pejuang oposisi pada hari Rabu (1/12/2016) mampu mengusir pasukan teroris Suriah dan milisi Syi'ah bayaran Iran pro-Assad yang berupaya untuk teroris maju di lingkungan Sheikh Saeed di Aleppo timur, koresponden Orient News melaporkan.

35 tentara Syi'ah bayaran Iran tewas dan sejumlah lainnya terluka ketika pejuang oposisi merebut kembali kontrol atas posisi yang tentara pro-Assad bayaran yang sebelumnya mengambil alih di lingkungan Sheikh Saeed, Kapten Abdulsalam Abdulrazzaq, juru bicara militer gerakan Nour al-Din al-Zenki mengatakan kepqda OrientNet.

Kapten Abdulrazzaq menambahkan bahwa pejuang oposisi mampu menangkap 4 tentara bayaran Syi'ah, yang kebanyakan warga negara Afghanistan.

Sebelumnya, seorang sumber di Ahrar al-Sham menegaskan sebelumnya pada hari Rabu bahwa pasukan teroris Assad dan tentara bayaran Syi'ah Iran telah mengendalikan lingkungan Sheikh Saeed di timur Aleppo.

Perkembangan ini datang ketika ribuan warga sipil meninggalkan rumah mereka di timur Aleppo setelah pasukan Assad dan milisi Syi'ah bayaran Iran maju di bagian utara Aleppo timur yang terkepung. (St/orient) 


latestnews

View Full Version