View Full Version
Sabtu, 03 Dec 2016

Iran Eksploitasi Pengungsi Syi'ah Afghanistan untuk Berperang Membela Rezim Assad di Suriah

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pemerintah Afghanistan mengungkapkan bahwa pemerintah Syi'ah Iran mengirim pengungsi Afghanistan yang tinggal di tanah mereka ke Suriah untuk jumlah uang yang dibayarkan kepada mereka, dan juga janji-janji pemberian izin tinggal.

Pemernitah juga mengatakan bahwa jumlah korban milisi Syi'ah Afghanistan yang tewas dalam pertempuran melawan mujahidin Sunni di negara itu lebih dari seribu.

Sebuah laporan oleh televisi negara Afghan (RTE), pada hari Kamis (1/12/2016), bahwa lebih dari seribu anggota milisi Syi'ah Afghanistan yang dikirim oleh Iran ke Suriah tewas dalam bentrokan di periode terakhir, tanpa menentukan jangka waktu tertentu.

Hukum Iran memberikan kewarganegaraan Iran kepada kerabat dari para milisi Syi'ah yang tewas yang ditugaskan untuk misi militer atau khusus oleh Iran di negara lain, selama periode maksimum satu tahun setelah pengajuan aplikasi kewarganegaraan.

Komite Keamanan dan Anti-terorisme sebuah cabang dari "Dewan Nasional Perlawanan Iran" mengungkapkan bahwa korban tewas dalam pasukan IRGC dan milisi Syi'ah bayaran asal Libanon, Afghanistan, Pakistan, Irak dan tentara bayaran lainnya yang berada di bawah komando mereka lebih dari sepuluh ribu jiwa. (st/ElDorar)


latestnews

View Full Version