View Full Version
Senin, 19 Dec 2016

Angkatan Laut Mesir Gagalkan Penyeludupan 171 Kg Heroin dari Iran

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Angkatan Laut Mesir telah melakukan operasi sukses penangkapan terhadap para penyelundup narkoba yang mencoba untuk menyelundupkan lebih dari 170 kg narkoba dari Iran ke negara itu melalui laut.

Pada hari Sabtu (17/12/2016) Angkatan Laut Mesir mencegat "Abadan", sebuah kapal Iran di perairan Mesir di Laut Merah, dan setelah pemeriksaan menemukan 319 paket yang berisi narkoba seberat sekitar 171 kg, selain sembilan ponsel, telepon satelit, dan gumpalan uang tunai dari sejumlah mata uang yang berbeda.

Tujuh orang awak - yang terdiri dari empat orang Iran, dua orang India, dan seorang pria Pakistan telah ditangkap dan diangkut ke pangkalan angkatan laut di daratan Mesir.

Al-Ahram melaporkan bahwa narkoba yang disita, ditemukan tersembunyi di bawah lantai toilet kapal, adalah heroin.

Penyelundupan narkoba dapat membawa hukuman mati di Mesir.

Mesir dianggap sebagai negara penting dalam perdagangan narkoba global dunia karena lokasi geografis yang terletak di antara Laut Mediterania, Laut Merah, dan Terusan Suez.

Opium dan Heroin diseludupkan ke negara itu dari Afghanistan sebelum mereka berpindah dan seterusnya ke Eropa, sementara ganja diseludupkan dari Maroko melalui Sahel dan Sahara sebelum didistribusikan di Eropa dan seluruh kawasan Timur Tengah. (st/TNA)


latestnews

View Full Version