View Full Version
Senin, 26 Dec 2016

Kerabat Barack Obama di Kenya Terima Pendidikan Gratis di Sekolah-sekolah Terkait Fetullah Gulen

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Kerabat Presiden AS Barrack Obama telah menerima pendidikan gratis di sekolah-sekolah terkait Organisasi Teroris Fetullah Gülen (FETO) di Kenya, sebuah laporan komisi Parlemen Turki mengungkapkan.

Menurut temuan awal dari Komisi Penyelidikan Parlemen yang menyelidiki upaya kudeta gagal 15 Juli, kerabat Obama menerima pendidikan gratis di sekolah-sekolah Gülenist di Kenya.

Draft laporan 936 halaman itu mengungkapkan bahwa Feto, dipimpin oleh cendekiawan berbasis di AS Fetullah Gulen, beroperasi di 160 negara di seluruh dunia. Laporan itu juga mencatat bahwa Feto dengan cepat memperluas operasi mereka di AS selama pemerintahan Obama dan mengingatkan bahwa mereka membuat sejumlah besar sumbangan untuk pemilihan senator demokrat untuk meningkatkan pengaruh mereka di pemerintahan Obama.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa ketika Obama mengumumkan pencalonan presiden, anggota Feto dan pemimpin di Kenya mulai menunjukkan ketertarikan dekat dengan kerabat jauh Obama yang tinggal di Kenya, menyediakan mereka dengan pendidikan gratis atas permintaan Gulen sendiri.

Selain itu, laporan ini menunjukkan bahwa anggota Feto di Kenya diundang untuk upacara pelantikan presiden Obama di 2009 karena dugaan hubungan dekat tersebut.

Tuduhan tentang hubungan antara anggota Feto dan keluarga Obama berada di Kenya pertama kali dilaporkan di beberapa outlet media Turki pada Februari 2015.

Laporan media menyatakan bahwa anggota Feto Ahmet Kara, yang bertanggung jawab atas operasi kelompok itu di Kenya, diundang ke upacara pelantikan presiden karena hubungan dekat dengan keluarga jauh Obama di Kenya.

Di situs resmi Gulen, mereka menyatakan bahwa sekolah Feto di Kenya bekerja sama dengan suku Luo, yang merupakan suku keluarga ayah Obama.

Terlebih lagi, total ada enam sekolah Feto di Kenya yang beroperasi dalam suatu sistem yang terintegrasi dari sekolah dasar, menengah dan tinggi. Feto juga memiliki dua organisasi lainnya yang beroperasi di Kenya, yang Ömeriye Foundation dan Respect Foundation. (st/tds)


latestnews

View Full Version