View Full Version
Ahad, 01 Jan 2017

Penyerang Berpakaian Ala Santa Claus Tembak Mati 35 Pengunjung Klub Malam Terkenal di Istanbul

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Sedikitnya 35 orang tewas dan 40 lainnya cedera ketika  dua penyerang bersenjata yang menyamar dengan berpakaian Santa Claus memberondong para pengunjung sebuah club malam terkenal di Istanbul Turki hari Ahad (1/01/2017), kantor berita Sky News malaporkan.

Insiden penembakan di klub malam Reina, sebuah klub malam yang sering dikunjungi orang-orang di lingkungan Ortakoy di ibukota Turki terjadi sekitar pukul 1:30 dini hari waktu setempat ketika para pengungjung tengah berpesta merayakan malam pergantian tahun baru 2017.

Laporan di media sosial menyebutkan pelaku, yang berpakaian ala Santa Claus, bersenjatakan senapan serbu AK-47 dan granat saat melakukan serangan.

Penyerang dilaporkan juga menembak mati seorang polisi sebelum menyerbu masuk ke dalam Klub Malam tersebut.

The Daily Beast melaporkan para peserta pesta yang putus asa bahkan melompat ke selat Bosphorus untuk menghidari serangan.

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan, yang menurut gubernur Istanbul merupakan aksi teroris tersebut.

Turki telah dilanda serangkaian pembunuhan dan serangan teror masal dalam beberapa pekan terakhir. Pada 19 Desember, duta besar Rusia ke Turki, Andrei Karlov, ditembak mati, saat ia memberikan pidato di sebuah galeri seni di Ankara, oleh polisi yang tidak bertugas yang marah dengan dukungan Rusia terhadap rezim Bashar al-Assad dan bombardir biadab mereka terhadap warga sipil di Aleppo.

Sebelumnya pada 10 Desember, serangan bom mobil di pusat Istanbul menewaskan 29 orang, sebagian besar dari mereka polisi, dan melukai 166 setelah pertandingan sepak bola. (st/tds)



latestnews

View Full Version