View Full Version
Senin, 02 Jan 2017

Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Sebuah Masjid di Istanbul Turki

INSTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah masjid Istanbul hari Ahad (1/01/2017) hanya beberapa jam setelah penembakan mematikan di sebuah klub malam terkenal di kota yang sama, di mana 39 orang tewas.

Dua orang dibawa ke rumah sakit dari Masjid Hasan Pasha Algiers, yang terletak di utara kota.

Menurut saksi mata yang dikutip oleh kantor berita Dogan, orang berkumpul untuk shalat di masjid saat kemudian penyerang mulai menembakkan senapannya. Beberapa laporan mengatakan bahwa pria itu menembak ayahnya selama adu argumen, melukai dia dan seorang saksi.

Polisi menyelidiki penembakan itu mengatakan tidak ada alasan untuk menunjukkan bahwa ada "tujuan politik" atas serangan itu.

Insiden itu datang sebagai Turki tetap cemassetelah penembak, dikabarkan mengenakan topi Santa Claus, menembaki orang yang tengah berpesta di klub malam Reina di distrik kelas atas Ortakoy Istanbul.

Tidak ada kelompok atau individu yang mengaku bertanggung jawab atas serangan klub malam, namun ada kecurigaan kuat bahwa itu mungkin telah dilakukan oleh Islamic State (IS).

Pada tahun lalu, Turki telah menyaksikan serangan oleh IS dan kelompok Kurdi, di bandara, di pertemuan publik, terhadap pasukan keamanan dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah berjanji untuk terus melawan teror setelah terjadinya serangan.

"Sebagai bangsa, kita akan berjuang sampai akhir melawan bukan hanya serangan bersenjata dari kelompok teror dan kekuatan di belakang mereka, tetapi juga terhadap serangan ekonomi, politik dan sosial mereka," katanya dalam sebuah pernyataan. (st/TNA)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version