View Full Version
Senin, 09 Jan 2017

Koalisi Pimpinan Saudi Cegat 2 Rudal Balistik yang Ditembakkan Pemberontak Syi'ah Houtsi dari Yaman

SANA'A, YAMAN (voa-islam.com) - Dua rudal balistik yang ditembakkan oleh pemberontak Syi'ah Houtsi di utara dari Selat Bab al-Mandab dihadang oleh pasukan koalisi Arab pada hari Ahad (8/1/2017)

Operasi penghadangan itu terjadi ketika bentrokan sengit terus terjadi pada tiga front sekitar kawasan strategis Bab al-Mandab saat serangan udara koalisi pimpinan Saudi menargetkan kamp dan pertemuan Syi'ah Houtsi.

Pasukan udara koalisi juga telah menghantam lima sasaran di ibukota Sanaa pada hari Ahad, dengan fokus pada daerah di mana pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran itu telah berkumpul dan melakukan perekrutan.

Operasi militer tersebut juga terjadi ketika berita tentang ketegangan yang melebar antara pemberontak Syi'ah Houtsi dan sekutu mereka dari pasukan militer yang masih setia kepada Presiden terguling, Ali Abdullah Saleh.

Kedua belah pihak telah berusaha untuk berbagi posisi menteri dalam apa yang mereka sebut "Pemerintah Penyelamatan Nasional," meskipun itu tidak diakui secara internasional. (st/aby)


latestnews

View Full Version