View Full Version
Senin, 16 Jan 2017

3 Anggota Islamic State (IS) Asal Malaysia Gugur dalam Serangan Udara di Raqqa Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Tiga warga negara Malaysia anggota Islamic State (IS), gugur dalam serangan udara di timur laut kota Raqqa Suriah, kata para pejabat, Ahad (15/1/2017).

Tiga pejuang IS, yang diidentifikasi sebagai Zainuri Kamaruddin, Ahmad Asyraf Arbee dan Sazrizal Mohd Sofian Tahyalan, gugur pada Jum'at dalam serangan udara di ibukota de facto IS, Raqqa.

Zainuri, 50, yang juga dikenal sebagai Abu Thalhah, adalah anggota terkemuka dari IS di Raqqa. Pada bulan Mei 2016, Zainuri muncul dalam sebuah video sambil membakar paspor Malaysia untuk menunjukkan dia tidak akan pernah kembali ke rumahnya. Dia juga menyatakan perang terhadap pemerintah Malaysia yang ia anggap sebagai "negara kafir".

Pejuang kedua, Ahmad Asyraf, berangkat ke Suriah pada November 2014.

Pejuang ketiga yang gugur, Sazrizal, 27, juga dikenal sebagai Abu Badar Al Malayzi, berangkat ke Suriah pada tahun 2014 dengan istrinya.

Kematian ketiga pejuang IS itu membawa jumlah anggota Islamic State asal Malaysia yang gugur di Irak dan Suriah menjadi 30 orang, menurut wakil direktur Unit Kontra-Terrorism Malaysia Ayob Khan Mydin Pitchay. (an/TNA)


latestnews

View Full Version