View Full Version
Rabu, 18 Jan 2017

Guru Sekolah di Idlib Suriah Jadikan Peti Bekas Tempat Roket jadi Meja Belajar

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Para guru sekolah di desa Umm al-Nir di pedesaan Idlib selatan telah merubah peti amunisi dan roket menjadi meja untuk siswa setelah kursi dan meja sekolah mereka hancur dalam serangan udara pasukan pro-Assad.

Salah satu guru yang ikut dalam proyek itu mengatakan kepada Zeitoun: "Hanya ada 15 meja yang tersisa di sekolah yang layak digunakan untuk dipakai, dan meskipun kami meminta semua kelompok pendidikan untuk hal itu, tidak ada yang membantu kita untuk mendapatkan yang baru, yang merupakan sebuah pukulan ganda. "

Sang guru yang bernama Ahmed menambahkan: "Beberapa guru merekomendasikan ide ke administrasi sekolah, dan kami mempekerjakan seorang tukang kayu kreatif setelah mendapatkan kotak-kotak ini yang sebelumnya berisi rudal Grad, dan kami mengubahnya menjadi meja. Kami terpaksa melakukan ini karena kami tidak diberi dukungan. Pendidikan dan pengembangan tidak menerima dukungan dari direktur, tetapi dukungan datang dari sejumlah kecil karyawan di sekolah-sekolah desa. "

Administrasi sekolah sendiri telah meminta lembaga-lembaga bantuan untuk menyediakan kebutuhan dasar bagi pelayanan pendidikan agar kegiatan mereka berlanjut, di mana kebutuhan yang paling penting adalah bahan bakar dan kursi. (st/so)


latestnews

View Full Version