View Full Version
Rabu, 15 Feb 2017

Pemerintah Inggris Tolak Petisi Online Untuk Batalkan Kunjungan Donald Trump

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Pemerintah Inggris secara resmi menolak petisi yang ditandatangani oleh hampir dua juta orang yang menyerukan pembatalan kunjungan kenegaraan Donald Trump ke Inggris.

Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan akan memberikan "dengan penuh rasa hormat Kunjungan Kenegaraan" bagi presiden AS, yang baru saja mengeluarkan larangan perjalanan terhadap pengungsi dan warga negara dari tujuh negara mayoritas Muslim.

Petisi tersebut, yang ditandatangani oleh 1,8 juta orang, berpendapat bahwa Trump seharusnya "tidak diundang untuk melakukan Kunjungan Kenegaraan resmi karena akan menimbulkan rasa malu untuk Yang Mulia Ratu."

Namun pemerintah Theresa May menolak seruan tersebut dan dalam sebuah tanggapan tertulis mengatakan mereka "mengakui pandangan yang kuat" yang diungkapkan oleh penandatangan petisi, tetapi tidak mendukung petisi ini.

"Selama kunjungannya ke Amerika Serikat pada tanggal 27 Januari 2017, Perdana Menteri, atas nama Yang Mulia Ratu, mengundang Presiden Trump untuk Kunjungan Kenegaraan ke Inggris akhir tahun ini. Undangan tersebut diterima.

"Undangan ini mencerminkan pentingnya hubungan antara Amerika Serikat dan Inggris," kata pemerintah. (st/TNA)


latestnews

View Full Version