View Full Version
Kamis, 16 Feb 2017

AS Berencana Kirim Pasukan Tempur ke Suriah Untuk Perangi Langsung Islamic State (IS)

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Departemen Pertahanan AS mungkin merekomendasikan mengirim pasukan tempur ke Suriah untuk memerangi pejuang Islamic State (IS), menurut laporan.

Sudah sejumlah kecil pasukan khusus beroperasi di negara yang dilanda perang tersebut, di bawah misi yang disebut memberikan pelatihan dan bantuan kepada kelompok-kelompok oposisi anti-IS di tanah.

Pemerintahan Obama sebelumnya telah menolak menempatkan tentara di tanah.

Meskipun Pentagon belum mengusulkan penyebaran itu ke Gedung Putih rekomendasi itu dalam pertimbangan, CNN melaporkan.

"Ada kemungkinan bahwa Anda mungkin melihat pasukan konvensional mencapai tanah di Suriah untuk beberapa periode waktu," kata seorang pejabat pertahanan.

"Saya juga akan mengadakan rapat dengan para jenderal saya dan memberi mereka instruksi sederhana: Mereka akan memiliki 30 hari untuk mengajukan ke Kantor Oval rencana untuk mengalahkan ISIS," Trump sebelumnya mengatakan.

perencana militer dan pejabat intelijen AS dilaporkan telah memerakan hampir setiap lapangan terbang dan lokasi di Suriah yang dapat digunakan oleh pasukan AS.

Juru Bicara Gedung Putih Paul Ryan pada 5 Februari menyatakan bahwa ia akan mendukung menggunakan pasukan darat AS di Suriah jika itu bagian dari rencana komprehensif untuk mengalahkan IS.

"Ini kepentingan vital keamanan nasional kita. Kita harus menghancurkan ISIS di Suriah, "Ryan mengatakan kepada NBC News. "Saya telah menghabiskan banyak waktu pada masalah ini. Kita tidak bisa membiarkan ISIS untuk terus menikmati tempat berlindung yang aman untuk melakukan perekrutan." (an/ARA)


latestnews

View Full Version