View Full Version
Kamis, 16 Feb 2017

Dubes UEA untuk Afghanistan Akhirnya Tewas Akibat Luka yang Diderita dalam Pemboman di Kandahar

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Afghanistan, Juma Al-Kaabi, tewas pada hari Rabu (15/2/2017) akibat luka yang dia derita dalam sebuah ledakan bom di Kandahar bulan lalu yang juga menewaskan 5 diplomat UEA, kementerian luar negeri UEA mengatakan melalui Twitter hari Rabu.

Menurut laporan-laporan media lokal, Al Kaabi telah kembali ke UAE untuk melanjutkan pengobatan di Abu Dhabi dua hari setelah serangan itu.

Setidaknya 12 orang termasuk wakil gubernur provinsi dan lima diplomat UEA tewas dalam serangan itu dan beberapa orang lainnya termasuk Duta Besar UAE dan Gubernur Kandahar terluka.

Sepupu mantan Presiden Afghanistan juga tewas karena luka-lukanya yang dideritanya dalam serangan itu ketika ia menerima perawatan di India.

Para diplomat tersebut diharapkan untuk membuka sejumlah proyek yang didukung UEA sebagai bagian dari program bantuan di Afghanistan.

Kelompok pejuang Taliban membantah melakukan pemboman tersebut, mengatakan serangan itu adalah hasil dari "persaingan internal lokal". (st/kp)


latestnews

View Full Version