View Full Version
Senin, 20 Feb 2017

4 Tentara Rusia Tewas 2 Lainnya Terluka dalam Ledakan IED di Suriah Tengah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Empat personil militer Rusia tewas dan dua luka-luka ketika kendaraan mereka ditargetkan dengan bahan peledak rakitan di Suriah tengah, pernyataan kementerian pertahanan dikutip oleh lembaga Rusia mengatakan hari Senin (20/2/2017).

"Empat prajurit Rusia tewas ketika mobil mereka meledak akibat sebuah ledakan IED radio kontrol pada 16 Februari, 2017, di Suriah," kata pernyataan itu. "Dua lainnya luka-luka. Petugas medis militer Rusia mencoba untuk menyelamatkan nyawa mereka."

"Konvoi mobil tentara Suriah, di mana kendaraan dengan penasihat militer Rusia itu bepergian, sedang dalam perjalanan dari daerah lapangan terbang Tiyas menuju kota Homs," kata kementeriran.

"Setelah mereka melakukan perjalanan empat kilometer, sebuah ledakan yang dikendalikan radio diaktifkan di bawah mobil dengan prajurit Rusia."

Keempat korban tewas meningkatkan jumlah militer Rusia yang secara resmi diakui tewas di Suriah menjadi 26 sejak mereka mulai kampanye di Suriah untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad memerangi mujahidin pada 30 September 2015. (st/AFP)


latestnews

View Full Version