View Full Version
Rabu, 22 Feb 2017

Pasukan Teroris Assad Jarah 22 Truk Bantuan PBB yang Akan Menuju Lingkungan Terkepung Al-Waer

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan teroris Assad pada Senin menjarah sebuah konvoi bantuan PBB ketika para pekerja PBB dan Palang Merah kembali ke gudang mereka setelah pasukan Assad membombardir lingkungan Sunni al-Waer yang dikuasai oposisi di Homs dengan bom mortir, Orient News melaporkan hari Selasa (21/2/2017).

"Pada hari kelima berturut-turut, pekerja PBB dan Palang Merah berusaha untuk mengirim bantuan ke warga sipil terkepung di Homs al Waer. Konvoi berangkat dari depot mereka di sebelah barat kilang minyak Homs untuk misi bantuan. Ketika mereka sampai di pos pemeriksaan al-Sheoon milik rezim, pasukan teroris Assad meningkat penembakan mereka pada lingkungan tersebut. Eskalasi tersebut memaksa konvoi untuk kembali ke depot tanpa memenuhi misi mereka. Dalam perjalanan mereka, teroris Assad dari desa Syiah al-Mazra menghentikan konvoi. Mereka memaksa 22 dari 35 truk untuk menuju ke desa Syi'ah. Setelah membongkar bantuan tersebut, mereka melepaskan para sopir," pemilik truk mengatakan kepada koresponden Orient News pada kondisi anonim.

Itu bukan pertama kalinya konvoi bantuan internasional menjadi sasaran penjarahan maupun serangan pasukan Assad dan milisi Syi'ah bayaran yang menjadi sekutunya. Pada 20 September tahun 2016 jet tempur rezim Assad menargetkan pada sebuah konvoi bantuan di kota Orem al-Kubra di pedesaan barat Aleppo. Serangan itu tidak hanya menghancurkan truk bantuan dan membakar habis isinya tapi juga menewaskan 12 pekerja bantuan dan melukai 18 warga sipil. (st/Orient)


latestnews

View Full Version