View Full Version
Senin, 27 Feb 2017

Menteri Urusan Agama Palestina: Israel Berusaha Hancurkan Masjid Al-Aqsa

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Menteri Urusan Agama Palestina Sheikh Yousif Ideis telah memperingatkan bahwa Israel berusaha untuk menghancurkan Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur al-Quds.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Ahad (26/2/2017) Ideis menekankan bahwa Israel berusaha menghancurkan masjid melalui penggalian harian yang mereka lakukan di bawah kompleks.

Dia menambahkan bahwa rezim Tel Aviv berusaha memicu perang agama di wilayah tersebut dengan upaya berkelanjutan untuk menghancurkan masjid.

Pernyataan ini dirilis setelah Komite Kristen Islam untuk membela Yerusalem dan Situs Suci mengumumkan bahwa penggalian Israel telah menghasilkan beberapa lubang-lubang pembuangan yang nampak di sekitar kompleks.

Ideis mencatat bahwa tindakan Israel merupakan "pelanggaran yang jelas" dari resolusi oleh badan global, yang terbaru resolusi UNESCO yang mengecam tindakan Israel di wilayah yang diduduki.

Pemerintah Zionis Israel sering mengeluarkan izin untuk penggalian dan penggalian arkeologi di sekitar dekat kompleks al-Aqsa. Tindakan tersebut telah mengakibatkan runtuhnya beberapa rumah warga Palestina dan kerusakan masjid dan bangunan sekitarnya.

Masjid Al Aqsa adalah tempat suci ketiga bagi umat Islam setelah Masjid al-Haram di Mekah dan Masjid al-Nabawi di Madinah.

wilayah Palestina yang diduduki telah menyaksikan ketegangan sejak Israel memberlakukan pembatasan masuknya jamaah Palestina ke dalam kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur al-Quds pada bulan Agustus 2015. Sekitar 280 warga Palestina telah kehilangan nyawa mereka di tangan pasukan Israel sejak Oktober tahun itu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version