View Full Version
Selasa, 28 Feb 2017

11 Polisi Afghanistan Tewas dalam Serangan Penyusup Taliban di Lashkargah

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya 11 polisi Afghanistan tewas oleh anggota dari kelompok pejuang Taliban yang telah menyusup ke jajaran kepolisian di Afghanistan selatan.

Serangan itu dilaporkan terjadi Senin (27/2/2017) malam di sekitar distrik polisi ke-2 di Lashkargah City, ibukota provinsi Helmand.

Media setempat mengatakan seorang pria berseragam polisi melepaskan tembakan pada petugas di pos pemeriksaan di Lashkargah.

Penyerang dilaporkan melarikan diri dari TKP. Provinsi Helmand adalah kubu Taliban.

Selama sebulan terakhir, pasukan keamanan Afghanistan telah sibuk menggagalkan serangan Taliban pada beberapa distrik-distrik kunci di provinsi tersebut, termasuk Lashkargah.

Afghanistan dicekam ketidakstabilan lebih dari 14 tahun setelah Amerika Serikat dan sekutunya menyerang negeri itu sebagai bagian dari apa yang disebut perang Washington melawan teror (baca: Islam).

Serangan itu menghapus Taliban dari kekuasaan mereka yang sah, tapi ketidakamanan terus di seluruh negeri.

Misi tempur pimpinan AS di Afghanistan berakhir pada tanggal 31 Desember 2014. Namun, ribuan pasukan asing, terutama dari AS, tetap di negara tersebut dalam apa yang Washington sebut misi dukungan. (st/ptv)


latestnews

View Full Version