View Full Version
Jum'at, 17 Mar 2017

58 Warga Sipil Tewas Saat Jet Rusia Serang Jemaah Shalat Isya di Sebuah Masjid di Aleppo,

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Sebuah serangan udara di masjid selama waktu shalat Isya di kota Aleppo Suriah pada hari Kamis (16/3/2017) menewaskan 58 orang, sumber pertahanan sipil mengatakan kepada Anadolu Agency.

Pejabat pertahanan sipil Yahya Javad mengatakan, serangan itu juga melukai puluhan lainnya di daerah kota At-Tarib.

"Sebuah pesawat perang, yang kami percaya adalah jet Rusia, membom sebuah masjid selama waktu shalat di desa Jina dekat distrik At-Tarib Aleppo," katanya.

Javad mengatakan para petugas pertahanan sipil berusaha menyelamatkan orang dari reruntuhan masjid: "Ada 200-300 orang berada di masjid [selama serangan]."

Dia mengatakan jumlah korban tewas bisa meningkat, meskipun upaya oleh tim pertahanan sipil untuk menjangkau orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan.

Dia menekankan: "Menyerang sebuah masjid dengan jet tidak dapat diterima."

Militer Suriah dan Rusia telah melakukan banyak serangan udara serampangan yang menargetkan warga sipil di provinsi Idlib dan Aleppo selama perang. Amerika Serikat juga telah melakukan serangan di sana dalam beberapa bulan terakhir, menargetkan sebuah kelompok oposisi yang sampai tahun lalu adalah afiliasi formal dari jaringan Al-Qaidah (st/aa)


latestnews

View Full Version