View Full Version
Sabtu, 18 Mar 2017

Laporan: Islamic State (IS) Bangun Lebih Banyak Posisi Pertahanan di Raqqa Suriah

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Islamic State (IS) telah mulai memperkuat lini pertahanan mereka di sekitar kota Raqqa Suriah di tengah gerak maju dari pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Komunis Kurdi di provinsi ini, sumber media melaporkan.

Surat kabar Asharq Al-Awsat hari Jun'at(17/3/2017) mengutip para saksi dan sumber-sumber informasi yang mengatakan bahwa IS mulai membangun lebih banyak posisi pertahanan di sekitar kota Raqqa, termasuk parit anti-tank, sementara unit teknik meluncurkan penggalian terowongan bawah tanah.

Sumber-sumber lokal di baratlaut Suriah mengklaim pada hari Rabu bahwa 75 persen anggota Islamic State (meninggalkan kota Raqqa ke provinsi Deir Al-Zor, menambahkan bahwa IS menggali lebih banyak parit di sekitar kota untuk memperlambat kemajuan pasukan SDF yang didukung koalisi pimpinan AS.

Sumber itu juga mengklaim meskipun menggali lebih banyak parit dan membangun lebih banyak bunker di Timur, Utara dan pinggiran Barat Raqqa, sebagian komandan dan anggota IS meninggalkan kota, menambahkan bahwa kantong yang tersisa dari para anggota Islamic State adalah warga asli dari provinsi Raqqa dan Aleppo.

Mereka menambahkan bahwa IS mengampuni semua orang yang dokumennya telah disita oleh Islamic State karena melakukan tindakan berbahaya bagi IS atau melanggar aturan.

Sumber tersebut melanjutkan dengan mengatakan bahwa IS membangun parit panjang di sepanjang jalan al-Qatar di bagian utara kota Raqqa. (st/asharq)

Share this post..

latestnews

View Full Version