View Full Version
Rabu, 22 Mar 2017

Kuwait Larang Pemutan Film 'Beauty and the Beast'

KUWAIT CITY, KUWAIT (voa-islam.com) - Perusahaan film Kuwait, Kuwait National Cinema Company mengatakan pada hari Selasa (21/3/2017) mereka telah memutuskan untuk melarang film box office Disney, 'Beauty and the Beast', mengutip "tanggung jawab" mereka meskipun film itu sudah yang telah diskrining.

Film ini dirilis di negara Teluk tersebut pada hari Kamis, tetapi perusahaan milik swasta itu menarik film tersebut empat hari kemudian untuk meninjau konten.

'Beauty and the Beast' telah berada di bawah tekanan di beberapa negara Muslim karena "momen gay", tapi Disney mengklaim pada hari Selasa film itu akan dirilis di Malaysia yang mayoritas penduduknya Muslim tanpa sensor.

Dibintangi bintang 'Harry Potter' Emma Watson, film ini telah menimbulkan kegusaran di antara kelompok-kelompok agama di seluruh dunia yang marah dengan penggambaran dari Le Fou, sebagai seorang pria gay - menjadikannya sebagai karakter gay Disney pertama kalinya.

"Pelanggan yang terhormat: Kami ingin memberitahu Anda bahwa menejemen Kuwait National Cinema Company telah memutuskan untuk melarang Film 'Beauty and the Beast'," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan di akun Twitter resminya, Selasa.

Keputusan itu "sejalan dengan tanggung jawab perusahaan dan prinsip-prinsip terhadap pelanggan muda", katanya.

Sehari sebelumnya, perusahaan itu mentweet bahwa mereka telah memutuskan untuk menangguhkan pemutaran film tersebut untuk meninjau konten, yang tampaknya terjadi setelah keberatan luas di media sosial. (st/tp)


latestnews

View Full Version