View Full Version
Rabu, 22 Mar 2017

Prancis Kecam Pemberontak Syi'ah Houtsi Terus Serangan Warga Sipil di Yaman

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Kementerian Luar Negeri Prancis hari Selasa (21/3/2017) telah mengecam milisi Syi'ah Houtsi menyusul serangan pemberontak kaki tangan Iran tersebut terhadap warga sipil Sunni di negara itu.

"Prancis mengutuk kekerasan yang terus berlanjut di Yaman, termasuk serangan pemberontak pada 17 Maret di sebuah masjid dalam pangkalan militer Kofel dan pemboman perahu yang mengangkut pengungsi pada 18 Maret," kata sebuah pernyataan pers Kementerian Prancis. "Banyak warga sipil tewas dalam serangan ini."

Komentar Prancis datang setelah Perdana Menteri Jean-Marc Ayrault bertemu dengan Utusan PBB untuk Yaman Ismail Ould Cheikh Ahmed, untuk membahas situasi politik di negara itu.

Ayrault mengatakan kepada pejabat PBB bahwa posisi yang diambil oleh pemerintah Prancis adalah untuk menemukan solusi politik bagi konflik di negara berpenduduk mayoritas Sunni yang menjadi semakin kacau dan tidak aman setelah pemberontakan yang dilancarkan oleh Syi'ah Houtsi dan sekutunya dari pasukan yang setia kepada mantan presiden terguling Yaman Ali Abdullah Saleh. (st/abw)


latestnews

View Full Version