View Full Version
Sabtu, 25 Mar 2017

Seribu Pejuang Oposisi Suriah dari Ruang Operasi Perisai Efrat Bergabung dalam Ofensif di Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Seribu pejuang oposisi Suriah  yang tergabung dalam ruang operasi Perisai Efrat bergabung ofensif melawan tentara Suriah di kota Hama, sumber-sumber lokal melaporkan pada hari Jum'at (24/3/2017).

Kelompok-kelompok pejuang oposisi Suriah, termasuk faksi-faksi Islam, melancarkan serangan sengit terhadap markas rezim di Hama sejak Selasa lalu dan hingga kini terus berlanjut.

Setelah berhari-hari pertempuran sengit melawan pasukan pro-rezim, pejuang oposisi dilaporkan menangkap beberapa kota dan desa di sekitar pusat kota Hama.

Operasi ini dianggap sebagai salah satu serangan terbesar oleh kelompok oposisi Suriah di beberapa bulan, setelah diusir dari kota utama Aleppo oleh pasukan Angkatan Darat Suriah yang didukung milisi Syi'ah sektarian asing bayaran sekutunya serta Rusia pada Desember lalu.

Sementara itu, meski berkali-kali serangan balik dilancarkan oleh pasukan pro-pemerintah di daerah-daerah yang telah direbut pejuang oposisi, khususnya di Hama, namun itu berhasil digagalkan oleh pejuang oposisi yang menimbulkan kerugian besar baik bagi pihak Assad dengan banyaknya tentara rezim hancurnya beberapa peralatan militer termasuk tank dan kendaraan pengangkut lapis baja. (an/ARA),


latestnews

View Full Version