View Full Version
Rabu, 29 Mar 2017

Pasukan Saudi Tembak Jatuh 4 Rudal Balistik yang Ditembakkan Pemberontak Syi'ah Houtsi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Pasukan Pertahanan Udara Kerajaan Saudi mencegat empat rudal balistik yang diluncurkan oleh pemberontak Syi'ah Houtsi di Yaman menuju kota Khamis Mushayt dan Abha di Saudi pada Selasa (28/3/2017) pagi, kata Koalisi yang dipimpin Arab Saudi.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Saudi Press Agency, komando Koalisi mengatakan rudal-rudal tersebut ditembak jatuh dan hancur pukul 6:30 pagi waktu setempat tanpa menyebabkan kerusakan.

Sebuah video singkat dibagikan di media sosial menunjukkan rudal Patriot Saudi mencegat rudal Syi'ah Houtsi.

Sebagai sebagai langkah balasan lebih lanjut, angkatan udara Koalisi segera menargetkan situs peluncuran di Yaman, kata pernyataan itu.
Dikatakan penargetkan terus-menerus kota-kota di Saudi oleh pemberontak Syi'ah Houtsi dengan rudal balistik “adalah bukti terbesar lebih lanjut penyelundupan senjata ke Yaman dengan segala cara dan sarana, terutama dari pelabuhan Hodeidah.”

Pasukan koalisi dan Angkatan Laut Amerika Serikat telah secara terpisah mencegat senjata-senjata dari Iran yang dikirim ke pemberontak Syi'ah Houtsi dalam dua tahun terakhir. (st/an)


latestnews

View Full Version