View Full Version
Senin, 03 Apr 2017

Pembantu Ethiopia yang Jatuh dari Lantai 7 Apartemen di Kuwait Bantah Klaim Coba Bunuh Diri

KUWAIT CITY, KUWAIT (voa-islam.com) - Seorang pembantu rumah tangga asal Ethiopia yang difilmkan meminta pertolongan ketika dia tergantung dari lantai tujuh sebuah kompleks apartemen sementara majikan Kuwait nya berdiri dan memfilmkan dia, telah berbicara tentang penderitaannya dan membantah klaim media bahwa ia telah mencoba bunuh diri.

PRT tersebut berbicara kepada media Ethiopia untuk pertama kalinya sejak video yang beredar menunjukkan dirinya bergantung pada pinggiran jendela sebelum kehilangan pegangan dan jatuh dari lantai tujuh, selamat tanpa cedera berat.

"Aku baik-baik saja, terima kasih Allah, aku baik-baik saja," katanya dalam sebuah video saat ia berbaring di tempat tidur rumah sakit setelah jatuh, menderita patah tangan dan pendarahan pada telinga dan hidungnya.

"Saya mencoba untuk menyelamatkan diri;. Majikan saya mengunci saya di kamar mandi dan hendak membunuh saya Dia ingin membuang tubuh saya keluar tanpa ada yang mencari tahu, jadi dari pada tinggal di sana, aku melompat."

Dalam video tersebut, dia mengakui bahwa Allah telah melindunginya dari nasib buruk setelah majikannya meraihnya ketika ia berpegangan di pinggiran jendela.

The Guardian dan Russia Today mengabadikan apa yang tampaknya menjadi narasi yang paling umum, sebagaimana biasa dilakukan, namun palsu, bahwa pembantu itu mencoba bunuh diri.

Mereka tampaknya bergantung pada kenyataan bahwa banyak sumber media sosial berbahasa Arab juga mengklaim itu adalah usaha bunuh diri tapi tanpa bukti substansial.

Di dunia Arab, ketika seorang pekerja rumah tangga terlihat dalam situasi semacam ini, maka asumsi pertama adalah bahwa mereka mencoba bunuh diri. Wacana ini tetap dominan sampai terbukti sebaliknya ketika rincian terungkap. (st/TNA)


latestnews

View Full Version