View Full Version
Kamis, 06 Apr 2017

Zionis Israel Tangkap 300 Bocah Palestina dalam Tiga Bulan Terakhir

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Setidaknya 300 anak-anak Palestina telah ditangkap oleh pasukan Zionis Israel sejak awal tahun, kata klub Tahanan Palestina.

Kelompok hak asasi itu merilis angka dalam laporan yang mendokumentasikan serangkaian penggerebekan kekerasan di mana anak-anak Palestina ditahan, dipukuli dan dianiaya, Middle East Eye melaporkan pada hari Rabu (5/4/2017).

Laporan kelompok advokasi Palestina tersebut, yang dirilis untuk memperingati Hari Anak Palestina, mengecam rezim Tel Aviv untuk kekejaman mereka terhadap anak-anak di seluruh wilayah Palestina yang diduduki.

Kelompok ini juga menyerukan kepada badan PBB  (UNICEF) dan kelompok-kelompok hak asasi manusia internasional lainnya untuk lebih memperhatikan nasib anak-anak Palestina.

Kementerian Kebudayaan Palestina juga menyerukan kepada komunitas global untuk membantu melindungi anak-anak Palestina, yang berjumlah 45,8 persen dari total penduduk.

Kementerian ini menekankan bahwa tindakan keras Israel pada anak-anak adalah “bukti yang jelas” bahwa Tel Aviv telah memulai “perang nyata” pada anak-anak Palestina, yang merupakan “penjaga masa depan.”

Kementerian itu mencatat bahwa Israel harus dibawa ke pengadilan atas “kejahatan terang-terangan tak berujung mereka terhadap anak-anak Palestina yang terus berlanjut selama beberapa dekade.”

Lebih dari 7.000 warga Palestina dilaporkan ditahan di penjara Israel. Ratusan narapidana tampaknya telah dipenjara di bawah praktek penahanan administratif, yang merupakan kebijakan di mana narapidana Palestina ditahan di fasilitas penahanan Israel tanpa pengadilan atau dakwaan.

Beberapa tahanan Palestina bahkan telah ditahan secara administratif hingga 11 tahun. (st/ptv)


latestnews

View Full Version