View Full Version
Sabtu, 15 Apr 2017

1 dari 4 Wanita Muda di Inggris Menderita Kecemasan dan Depresi

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Data resmi menunjukkan bahwa satu dari empat wanita muda di Inggris menderita kecemasan dan depresi.

Data tersebut mengungkapkan bahwa 25 persen wanita berusia 16 sampai 24 tahun dilaporkan berjuang melawan kesehatan mental yang buruk - baik kecemasan atau depresi, menurut sebuah survei baru yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) di Inggris pada hari Jum'at (14/4/2017).

Studi ini menambahkan bahwa perempuan “secara signifikan lebih mungkin” menderita gejala semacam itu dibandingkan pria dengan hanya 15 persen melaporkan sakit mental.

Laporan oleh ONS menggunakan data dari survei yang berfokus pada kebahagiaan seseorang secara keseluruhan yang ditunjukkan dengan sikap mereka terhadap isu-isu seperti hubungan, pekerjaan dan pendidikan.

“Masih ada sejumlah besar kesalahpahaman tentang kondisi kesehatan mental, membuat orang cenderung membuka diri untuk orang lain jika mereka berjuang untuk mengatasinya. Hal ini terutama sulit bagi orang-orang muda yang menghadapi tekanan berbagai masalah, termasuk stres di sekolah, perguruan tinggi atau universitas dan penampakan tubuh,” kata Tom Madders, direktur amal kesehatan mental pemuda YoungMinds di Inggris.

“Sebuah kualitas hidup yang baik termasuk memiliki kesehatan mental yang positif dan kesejahteraan, jadi adalah penting bahwa masalah yang orang-orang muda laporkan ditanggapi secara serius dan didukung untuk mencegah masalah itu meningkat dan akan menjadi krisis,” katanya.

Madders memperingatkan bahwa penerimaan rumah sakit terhadap para anak muda dengan masalah kesehatan mental meningkat pada “taraf yang mengkhawatirkan”. (st/ptv)


latestnews

View Full Version