View Full Version
Ahad, 16 Apr 2017

Menteri Zionis: Israel Harus Siap Perang dengan Hamas Musim Panas Ini

TEL AVIV, ISRAEL(voa-islam.com) - Israel harus bersiap-siap untuk kemungkinan perang baru dengan Hamas di musim panas, menurut Menteri Perumahan dan Pembangunan Yoav Gallant pada hari Ahad (15/4/2017).

"Kita harus siap untuk konfrontasi dengan Hamas musim panas ini," katanya, berbicara kepada Radio Militer Israel.

Yoav Gallant seorang anggota kabinet keamanan dan mantan jenderal IDF melanjutkan, menyatakan, "Ini adalah saat yang sensitif dan kita perlu waspada untuk mencegah hal itu terjadi."

Komentar itu muncul dua pekan setelah Kepala Politbiro Hamas Khaled Mashaal mengatakan bahwa Hamas sedang dalam “perang terbuka” dengan Israel.

“Kami telah dan kami masih berada dalam perang terbuka dengan musuh kriminal,” Mashaal menyatakan, berbicara melalui siaran video saat upacara berkabung bagi Mazen Fuqaha di Gaza, yang baru-baru dibunuh.

Pada bulan Januari 2017, seorang pejabat senior militer IDF mengatakan kepada Channel 2 bahwa Hamas telah sepenuhnya mengisi ulang kemampuan militer mereka yang telah hilang menyusul  Operation Pelindung Ujung tahun 2014. Pejabat itu mengatakan bahwa organisasi Hamas telah memanfaatkan bertahun-tahun sejak ofensi 2014 untuk mengerjakan terowongan dan menopang program rudalnya.

Sebagian besar dari persediaan rudal Hamas adalah senjata buatan sendiri dari dalam Jalur Gaza. Pejabat itu mengatakan bahan untuk membuat senjata datang melalui perbatasan Rafah yang dikendalikan Mesir menyusul pembicaraan damai antara Hamas dan Kairo. (st/jp)


latestnews

View Full Version