View Full Version
Jum'at, 21 Apr 2017

Rusia Akui Seorang Perwira Pasukan Marinir Mereka Tewas oleh Pejuang Oposisi di Suriah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Seorang perwira pasukan Marinir Rusia telah mati dalam pertempuran di Suriah, kantor berita Rusia melaporkan pada hari Kamis (20/4/2017), mengkonfirmasi sebuah laporan sebelumnya bahwa salah satu pejabat tertinggi di Moskow telah meregang nyawa.

Mayor Sergei Bordov tewas dalam serangan pejuang oposisi Suriah di sebuah garnisun, kata mereka, mengutip kementerian pertahanan Rusia.

Sebelumnya pada hari Kamis, kantor berita Reuters melaporkan kematian Bordov, mengutip seorang mantan Marinir yang telah bertugas dengan dia dan seseorang yang dekat dengan Armada Laut Hitam Rusia.

"Mereka terperangkap dalam baku tembak, dua tentara Rusia kami dan dua tentara Suriah tewas," Vyacheslav Pavlyuchenko, yang telah bertugas dengan Bordov, mengatakan kepada Reuters.

Dia mengatakan insiden penembakan tersebut terjadi pada hari Selasa dan bahwa dia tidak mengetahui nama-nama tentara lainnya yang tewas.

Bordov adalah salah satu perwira tinggi Rusia yang terbunuh di Suriah. Pavlyuchenko mengatakan Bordov memerintahkan sebuah kompi pengintai dua tahun lalu namun dia tidak mengetahui peran sang Mayor saat ini dalam operasi Suriah.

Kementerian pertahanan mengatakan sekitar 30 tentara Rusia tewas sejak dimulainya operasi Kremlin di sana pada bulan September 2015.

Bukti yang dikumpulkan oleh Reuters menunjukkan kerugian di antara tentara reguler militer Rusia dan kontraktor militer swasta atau tentara bayaran di Suriah tiga sampai empat kali lebih tinggi dari perkiraan resmi, meskipun kementerian pertahanan telah menolak itu dan mengecilkan jumlah korban tewas.

Pasukan Rusia mendukung rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perangnya dengan pejuang oposisi yang berusaha mengusirnya. (st/TNA)

Share this post..

latestnews

View Full Version