View Full Version
Ahad, 30 Apr 2017

9 Tentara Yaman Tewas atau Terluka dalam Serangan Pejuang Al-Qaidah di Provinsi Lahj

LAHJ, YAMAN (voa-islam.com) - Seorang tentara Yaman tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam serangan pejuang Al-Qaidah di Yaman selatan pada hari Sabtu (29/4/2017), menurut seorang pejabat keamanan setempat.

Pejuang Al-Qaidah menyerang sebuah pos pemeriksaan keamanan di utara provinsi Lahij di Yaman selatan, kata pejabat tersebut, meminta namanya dirahasiakan karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

Dia mengatakan delapan tentara terluka, termasuk beberapa yang serius.

Yaman jatuh ke dalam perang saudara pada tahun 2014, ketika pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran merebut dan menguasai ibukota Sana'a dan bagian lain negara berpenduduk mayoritas Sunni tersebut.

Pada tahun 2015, Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara besar-besaran di Yaman yang bertujuan untuk membalikkan keuntungan militer Syi'ah Houtsi dan memulihkan pemerintah pimpinan Abdu Rabbu Mansour Hadi yang didukung oleh negara tersebut.

Perundingan damai yang disponsori PBB antara pemerintah dan pemberontak Syi'ah Houtsi telah gagal menyelesaikan konflik, di mana lebih dari 10.000 orang Yaman telah terbunuh dan 3 juta lainnya mengungsi, menurut angka PBB. (st/wb)


latestnews

View Full Version