View Full Version
Kamis, 11 May 2017

Pizza Hut Akhirnya Minta Maaf Sudah Lecehkan Pejuang Palestina

RAMALLAH, PALESTINA (voa-islam.com) - Jaringan restoran cepat saji internasional Pizza Hut menyampaikan permintaan maaf mereka terkait sebuah posting Facebook oleh salah satu gerainya di Israel yang mengolok-olok ikon perlawanan Palestina dipenjara Marwan Barghouti.

"Pizza Hut International meminta maaf atas pelanggaran yang disebabkan oleh postingan baru-baru ini di halaman Facebook Pizza Hut Israel," kata resto cepat saji tersebut di halaman utama Facebook mereka, lapor Anadolu Agency.

"Tindakan Pizza Hut Israel sama sekali tidak tepat dan tidak mencerminkan nilai dari merek kami," tambah perusahaan itu. "Pemegang waralaba lokal di negara itu harus segera menghapusnya dan hubungan dengan agensi yang memasangnya harus dihentikan."

Sebelumnya pada hari Senin, Pizza Hut Israel memposting sebuah foto di halaman Facebook mereka yang menunjukkan Barghouthi di dalam penjara dengan disertai teks dalam bahasa Ibrani yang berbunyi, "Jika Anda ingin menghentikan aksi mogok makan, Anda harus meminta pizza".

Postingan tersebut memicu kemarahan di kalangan aktivis pro-Palestina dan segera muncul seruan untuk memboikot Pizza Hut, termasuk cabang perusahaan mereka di kota Ramallah, Tepi Barat.

Dipimpin oleh Barghouti, lebih dari 1.500 tahanan dari seluruh spektrum politik Palestina telah melakukan aksi mogok makan sejak 17 April lalu untuk menuntut kondisi penjara yang lebih baik.[fq]


latestnews

View Full Version