View Full Version
Senin, 22 May 2017

Trump Sebut Iran Sebagai Ujung Tombak Terorisme Global

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Presiden AS, Donald Trump mengecam Iran dalam pidatonya dalam KTT Arab Islam-Amerika pada Ahad kemarin (21/5/2017) di Riyadh. Trump menyebut agresi Iran di Timur Tengah telah membantu rezim Bashar al-Assad di Suriah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Dia menyebut Iran sebagai ujung tombak terorisme global dan mengatakan bahwa warga Iran adalah korban terpanjang penderitaan dari perjuangan para pemimpin mereka dalam konflik dan teror, Anadolu Agency melaporkan.

"Dari Lebanon ke Irak ke Yaman, Iran mendanai senjata, dan melatih teroris, milisi dan kelompok ekstremis lainnya yang menyebarkan perusakan dan kekacauan di seluruh wilayah. Selama beberapa dasawarsa, Iran telah memicu kebakaran konflik sektarian dan teror," tegasnya.

"Ini adalah rezim yang bertanggung jawab atas ketidakstabilan di wilayah tersebut," Trump menambahkan.

Trump juga meminta para pemimpin Iran untuk bekerja sama dalam mengakhiri krisis kemanusiaan di negara tersebut "secepat mungkin," sembari mengutuk serangan kimia rezim Assad bulan lalu yang menewaskan sekitar 100 warga sipil dan melukai 500 lainnya.[fq]


latestnews

View Full Version