View Full Version
Sabtu, 27 May 2017

Trump Sampaikan Pesan Ramadhan untuk 1,6 Milyar Muslim di Dunia

WASHINGTON, AS (voa-islam.com) - Presiden Donald Trump berharap 1,6 miliar Muslim di dunia bisa menjalani bulan Ramadhan dengan suasana menyenangkan yang dimulai pada hari Jumat, lapor Anadolu Agency.

"Intinya, semangat Ramadhan memperkuat kesadaran akan kewajiban bersama untuk menolak kekerasan, mengejar perdamaian, dan memberikan kepada mereka yang membutuhkan," kata Trump dalam sebuah pernyataan.

"Saya menyampaikan harapan terbaik saya kepada umat Islam di manapun mereka berada pada bulan yang penuh berkat ini saat Anda melakukan tradisi amal berupa puasa dan ibadah lainnya selama Ramadhan. Semoga Tuhan memberkati Anda dan keluarga Anda," ungkapnya.

Dalam menekankan perang melawan kelompok teroris, Trump mengatakan serangan baru-baru ini di Manchester, Inggris, dan Mesir adalah tindakan kebejatan yang secara langsung bertentangan dengan semangat Ramadhan.

"Tindakan semacam itu hanya memperkuat tekad kita untuk mengalahkan teroris dan ideologi sesat mereka," katanya.

Pesan Ramadhan Trump ini datang pada saat perintah eksekutip Trump yang melarang warga dari tujuh negara Muslim ke Amerika dikalahkan oleh pengadilan AS. Para hakim telah menyimpulkan bahwa larangan tersebut tidak konstitusional.
[fq]


latestnews

View Full Version