View Full Version
Senin, 29 May 2017

Pejuang Oposisi Hancurkan Sebuah Tank Rezim Assad di Gurun Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Faksi-faksi oposisi yang pada hari Ahad (28/5/2017) menggagalkan serangan rezim teroris Assad dan milisi Syi'ah asing yang dibiayai oleh Iran untuk maju di Gurun Suriah (al-Badia), bersebelahan dengan Qalamoun timur di desa selatan Homs.

"Milisi yang didukung Iran pagi ini mencoba ini untuk melakukan gerak maju di daerah Tel Mak'houl, sebelah tenggara bandara militer al-Sien di daerah Damaskus, menggunakan banyak tank dan kendaraan lapis baja," Saad al-Haj, kepala kantor Kelompok pejuang media Osoud al-Sharqiya mengatakan.

Al-Haj mengatakan kepada Orient Net bahwa pejuang oposisi menghancurkan sebuah tank Assad saat terjadi bentrokan dengan teroris Assad dan membunuh beberapa dari mereka.

Lokasi pertemuan para milisi Syi'ah yang didukung Iran di daerah yang baru-baru ini diduduki oleh mereka ini juga ditargetkan dengan roket yang ditembakkan dari dari multi peluncur roket, tambahnya.

Ini terjadi dua hari setelah milisi Syi'ah asing yang didukung Iran menduduki kota Khneife di daerah pedesaan Homs tenggara, di samping Jabal al-Mahssa, Jabal Sawwanah, Jabal Zoqaqiya, Qassr al-Hallabat, batalion roket, dan Bukit al-Ferri, sebelah selatan Palmyra .

Milisi Syi'ah asing telah melakukan serangan terhadap pejuang oposisi di al-Badia untuk mencegah pasukan anti-Assad menghancurkan pengepungan yang dilakukan oleh Islamic State (IS) pada pejuang oposisi di Qalamoun timur, sementara teroris Assad mencoba untuk menyerang pejuang oposisi di timur al-Badia di Jalan menuju persimpangan al-Tanf dengan Irak. (st/Orient)


latestnews

View Full Version