View Full Version
Selasa, 30 May 2017

Senator AS Sebut Putin Ancaman yang Lebih Besar bagi Keamanan Dunia Dibanding IS

AUSTRALIA (voa-islam.com) - Presiden Rusia Vladimir Putin adalah ancaman yang lebih besar terhadap keamanan dunia daripada Islamic State (IS), senator AS, John McCain, telah memperingatkan.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Australian Broadcasting Corporation (ABC News), di belakang tur resminya di Australia, McCain mengatakan bahwa Putin adalah "ancaman utama dan paling penting, lebih daripada Islamic State [Daesh]."

Dia menambahkan bahwa IS "dapat melakukan hal-hal yang mengerikan," menekankan bahwa "Rusialah yang mencoba menghancurkan fundamental demokrasi dan itu adalah untuk mengubah hasil pemilihan Amerika."

Senator Republik tersebut mengatakan bahwa dia "tidak melihat bukti [orang Rusia] berhasil tetapi mereka mencoba dan mereka masih berusaha untuk mengubah pemilihan," mencatat bahwa "mereka hanya mencoba mempengaruhi hasil pemilihan Prancis. "

"Jadi saya melihat Vladimir Putin - yang telah memotong-motong Ukraina, sebuah negara berdaulat, yang memberi tekanan pada Baltik - saya memandang Rusia sebagai tantangan paling jauh yang kita miliki," McCain menekankan.

Ketua komite Senat mengenai angkatan bersenjata itu meminta Amerika Serikat untuk menanggapi Rusia dengan sanksi, mengeluh bahwa mereka "tidak berbuat apa-apa" sejak pemilihan November "untuk menanggapi upaya Vladimir Putin untuk mengubah hasil pemilihan kami."

"Jadi, jalan untuk pergi Vladimir. Kami sama sekali tidak menanggapi," tambahnya.

Ketika ditanya tentang keprihatinan sekutu atas tindakan keamanan internasional yang diambil oleh Trump, McCain mengakui bahwa dia "merasa gugup dari waktu ke waktu," namun memuji tim keamanan nasional presiden tersebut.

"Saya percaya bahwa Presiden memiliki kepercayaan yang besar terhadap tim keamanan nasional. Saya percaya sebagian besar waktu dia menerima nasihat dan nasihat mereka, "katanya. "Bisakah saya memberitahu Anda bahwa dia selalu melakukannya? Tidak, apakah itu mengganggu saya? Ya, itu mengganggu saya." (st/MeMo)


latestnews

View Full Version