View Full Version
Selasa, 30 May 2017

Orang Bersenjata Tembak Mati Mantan Sekretaris Gulbuddin Hekmatyar

PESHAWAR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Orang-orang bersenjata di barat laut Pakistan pada hari Selasa (30/5/2017) menembak mati mantan sekretaris Gulbuddin Hekmatyar, seorang panglima perang Afghanistan yang berbalik dari pemberontak kemudian menandatangani sebuah kesepakatan damai dengan pemerintah di Kabul, kata beberapa pejabat.

Pihak Hizb-i-Islami Hekmatyar mengidentifikasi orang yang terbunuh itu sebagai Mohammad Fareed dan menyalahkan "unsur-unsur yang menentang perdamaian" atas pembunuhan tersebut.

Fareed kembali ke rumah dari sebuah masjid di daerah Taj Abad di Peshawar saat orang-orang bersenjata melepaskan tembakan, kata petugas polisi Peshawar Shaid Ahmad

"Dia tewas di tempat dan para penyerang melarikan diri dengan baik dengan sepeda motor," kata petugas tersebut kepada Reuters.

Korban juga menggunakan nama Haji Fareed Salaam dan Naqeeb Mohammad, tambahnya.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Hekmatyar kembali bulan lalu ke Kabul, kota yang dibombardir pasukannya selama perang saudara 1990-an, di bawah kesepakatan damai dengan Kabul yang ditandatangani tahun lalu dan mendesak pejuang Taliban untuk mengikuti jejaknya.

Juru bicara Hizbut Tahrir Qareeb Ur Rahman Sayeed mengkonfirmasi bahwa Fareed adalah mantan sekretaris Hekmatyar dan anggota partai senior. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version