View Full Version
Rabu, 31 May 2017

Libanon Akan Larang Pemutaran Film Wonder Woman yang Dibintangi Aktris Israel Gal Gadot

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Film komedi superhero DC Comics Amerika "Wonder Woman" akan dilarang diputar di Libanon, kantor berita National News Agency melaporkan pada hari Senin (30/5/2017).

Film yang menayangkan aktris Israel Gal Gadot, yang memainkan tokoh pahlawan "Wonder Woman", telah mendorong kementerian ekonomi dan perdagangan Libanon untuk melarang film tersebut.

"Kementerian ekonomi dan perdagangan mengeluarkan sebuah keputusan untuk memulai prosedur yang diperlukan untuk melarang pemutaran film tersebut," sebuah pernyataan dari kementerian itu, menambahkan bahwa keputusan sebelumnya yang dikeluarkan tahun lalu melarang semua film yang menampilkan aktris Israel.

Larangan tersebut sejalan dengan pemboikotan Libanon terhadap Israel, yang dianggap sebagai negara musuh.

Aksi serupa dilakukan pada 2016, saat film Batman vs Superman dirilis - juga dibintangi oleh Gadot sebagai Wonder Woman.

Pada bulan Agustus 2014, aktris Israel tersebut menimbulkan kegemparan setelah memasang foto dirinya berdoa bagi pasukan Zionis Israel saat Israel memimpin serangan militer terhadap Gaza.

"Saya mengirimkan cintaku dan doaku kepada [...] semua anak laki-laki dan perempuan yang mempertaruhkan nyawa mereka melindungi negaraku melawan tindakan mengerikan yang dilakukan oleh Hamas, yang bersembunyi seperti pengecut di belakang wanita dan anak-anak ... Kami akan menguasai!!! Salam sejahtera untuk kalian semua!" Gadot menulis.

Banyak orang di Libanon telah mendukung boikot tersebut namun belum tentu dengan pelarangan film itu. (st/TNA) 


latestnews

View Full Version