View Full Version
Kamis, 01 Jun 2017

18 Tentara Filipina Tewas atau Terluka Akibat Tembakan Rekan Sendiri di Marawi

MINDANAO, FILIPINA (voa-islam.com) - Sepuluh tentara Filipina tewas dan delapan lainnya terluka oleh tembakan rekan sendiri dalam serangan udara militer dalam upaya untuk merebut kembali sebuah kota yang diduduki oleh para pejuang yang terkait Islamic State (IS), kata menteri pertahanan, Kamis (1/6/2017).

"Sekelompok tentara militer kita terkena serangan udara kita sendiri ... 10 terbunuh dan 8 terluka," kata Sekretaris Pertahanan Delfin Lorenzana dalam sebuah pesan teks kepada wartawan.

"Terkadang kabut perang ... Koordinasi tidak dilakukan dengan benar sehingga kita menghantam rakyat kita sendiri."

Dia tidak mengatakan kapan kejadian tersebut terjadi.

Angkatan bersenjata Filipina telah menggunakan kombinasi operasi darat oleh tentara dan helikopter yang melakukan serangan udara untuk mencoba mengusir para pejuang yang terkait dengan Islamic State, yang telah menduduki daerah Marawi selama delapan hari.

Meski Filipina mengerahkan tentara besar-besaran untuk merebut lagi kota berpenduduk mayoritas Muslim tersebut, hingga kini tanda-tanda terusirnya kelompok Maute, yang telah menyatakan kesetiaan kepada Islamic State di Irak dan Suriah belum juga nampak dan pertempuran masih terus berlanjut diantara ke dua belah pihak. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version