View Full Version
Rabu, 07 Jun 2017

Mantan Orang Terkaya Dunia Asal Saudi Adnan Khashoggi Meninggal Dunia

LONDON (voa-islam.com) - Milyuner Saudi Adnan Khashoggi telah meninggal dunia pada usia 82 di London, kata sebuah pernyataan keluarganya Selasa kemarin (6/6/2017), Anadolu Agency melaporkan.

"Dengan sangat sedih keluarga Khashoggi harus mengumumkan bahwa ayah tercinta kami Adnan Khashoggi, yang berusia 82 tahun, meninggal dengan damai hari ini di London saat dirawat karena penyakit Parkinson," kata pernyataan keluarga.

Pengusaha Saudi Adnan Khashoggu mencapai ketenarannya di seluruh dunia antara era 1960an hingga 70an dengan kekayaan yang diperolehnya melalui kesepakatan senjata yang menguntungkan antara AS dan Arab Saudi.

"Dia menjalani hari-hari terakhirnya dikelilingi oleh keluarga, anak-anak dan cucu-cucunya yang setia, dengan penuh kekuatan dan martabat yang mencirikan kehidupannya yang luar biasa. Dia di akhir hidupnya bersama dengan istrinya Lamia," kata pernyataan tersebut.

"Dia menggabungkan ketajaman komersial dengan kesetiaan utama negaranya, Kerajaan Arab Saudi. Karyanya selalu memajukan kepentingan negaranya," pernyataan tersebut menambahkan.

Adnan Khashoggi dikenal sebagai salah satu orang terkaya di planet ini sampai tahun 1980an, sebelum kerajaan bisnisnya dilanda kesulitan keuangan.[fq]


latestnews

View Full Version