View Full Version
Rabu, 07 Jun 2017

Islamic State (IS) Nyatakan Bertanggung Jawab atas Serangan di Parlemen Iran dan Mausoleum Komeni

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Islamic State (IS) dilaporkan telah mengklaim bertanggung jawab di balik serangan terhadap majelis parlemen Iran dan Mausoleum Ayatola Komeni yang membuat beberapa orang tewas atau terluka, Khaama Press melaporkan hari Rabu (7/6/2017).

IS telah mengeluarkan sebuah pernyataan dalam bahasa Arab yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Menurut kantor berita Fars News setempat, kematian setidaknya empat orang telah dikonfirmasi sejauh ini dalam serangan di kompleks parlemen dan lebih dari sepuluh lainnya terluka dalam serangan tersebut. Laporan lain menyebutkan 7 orang tewas dalam peristiwa itu.

Serangan tersebut dilaporkan dilakukan oleh sekelompok setidaknya empat penyerang, termasuk pelaku bom jibaku karena ledakan telah dilaporkan terjadi di gedung parlemen.

Sedikitnya satu orang tewas dan beberapa lainnya cedera setelah sejumlah pejuang menyerang Mausoleum Komeni, kantor berita tersebut mengatakan, menambahkan bahwa serangan itu melibatkan pemboman dan penembakan.

Setidaknya dua ledakan telah dilaporkan di dua lokasi tersebut, majelis parlemen dan Makam Komeni.

Gubernur Teheran mengatakan salah satu pelaku bom jibaku berhasil meledakkan roket peledak di Mausoleum sementara yang lainnya ditembak mati. (st/kp)


latestnews

View Full Version