View Full Version
Sabtu, 10 Jun 2017

Yordania Ikuti Langkah Libanon dan Tunisia Larang Pemutaran Film Wonder Woman

AMMAN, YORDANIA (voa-islam.com) - Yordania adalah negara terbaru yang melarang pemutaran film Hollywood yang baru dirilis, Wonder Woman, yang dibintangi aktris Israel Gal Gadot.

Wonder Woman pertama kali dilarang di Libanon dan kemudian diikuti Tunisia pekan ini menyusul peran Gadot, yang secara terbuka mendukung tentara Zionis Israel, dalam film tersebut.

Mohammad Quteishat, direktur Komisi Media Yordania, mengatakan bahwa komisi tersebut sedang mengkaji ulang film tersebut untuk melihat apakah itu mematuhi standar dan undang-undang negara Arab, menurut Kantor Berita Yordania Petra.

Bioskop-bioskop yang menayangkan film tersebut sebelum komisi tersebut menyetujui itu akan ditutup, karena ini akan dianggap sebagai pelanggaran hukum.

Yordania adalah satu dari dua negara Arab tetangga Israel yang memiliki hubungan diplomatik dengan negara Zionis tersebut namun sejumlah kampanye telah diluncurkan menyerukan agar pemerintah memboikot film tersebut.

Mohammad Ali, anggota sebuah kampanye online di Yordania untuk memboikot film tersebut, mengatakan kepada kantor berita China Xinhua: "Jika kita menonton film ini, berarti kita akan mendukung aktor Israel ini ... saya menentang film ini dan saya menyerukan agar melarangnya di Yordania dan juga di seluruh dunia Arab." (st/MeMo)


latestnews

View Full Version