View Full Version
Senin, 12 Jun 2017

Bahrain Bekukan Aset Milik Individu dan Entitas Terkait Qatar yang Masuk Daftar 'Terorisme'

MANAMA, BAHRAIN (voa-islam.com) - Bank sentral Bahrain memerintahkan bank-bank yang beroperasi di kerajaan tersebut untuk membekukan aset dan rekening bank dari 59 individu yang terkait dengan Qatar dan 12 entitas yang sekelompok negara Arab yang dipimpin oleh Uni Emirat Arab (UEA) dan Saudi telah menuduh memiliki hubungan dengan terorisme, kantor berita negara BNA melaporkan pada hari Ahad (11/6/2017).

Langkah tersebut dilakukan setelah UEA, Arab Saudi, Mesir dan Bahrain, yang telah mengisolasi Qatar dengan memotong semua hubungan diplomatik dan transportasi dengan negara itu pekan lalu, menempatkan puluhan tokoh yang terkait dengan negara tersebut dalam daftar hitam.

"Bank sentral mengeluarkan perintah kepada semua lembaga keuangan yang memiliki izin di kerajaan Bahrain untuk membekukan rekening, uang tunai, deposito, investasi, polis asuransi dan semua transaksi keuangan individu dan entitas yang berada dalam daftar terorisme," kata BNA. .

Bank sentral juga meminta bank untuk memberikan informasi yang mereka pegang pada daftar anggota sesegera mungkin, kata pernyataan tersebut.

Bank sentral UEA juga menginstruksikan bank-bank yang beroperasi di negara tersebut untuk melakukan hal yang sama pada hari Jum'at. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version